Selasa, 25 Desember 2012

Cara Ketahui Kadaluarsa Produk Kecantikan


Cara Ketahui Kadaluarsa Produk Kecantikan lifephotographyblog.com
SEPERTI makanan, produk kecantikan juga punya tanggal kadaluarsa. Menurut Dr. David Schlessinger, ahli bedah plastik dari Schlessinger Eye and Face, kosmetik yang sudah kadaluarsa mengandung bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi.

Untuk itu Anda perlu mengetahui tanggal kadaluarsa kosmetik Anda. Kadaluarsanya dapat dihitung dimulai dari pertama kali membuka produk kosmetik. Atau mengetahui tips berikut ini:

Periksa kandungan bahan alami dan organik

Produk kecantikan yang mengandung kandungan bahan alami dan organik tidak memakai sistem pengawet kimia. Akibatnya banyak produk alami dan organik akan terurai lebih cepat setelah terpapar cahaya dan udara

Ketahui indikasi perubahan signifikan

Carilah perubahan signifikan pada produk. Mulai dari warna dan bau. Semua itu mengindikasikan bahwa produk kehilangan potensi antioksidan atau bakteri berkembang biak.

Waktu

Lotion dan parfum biasanya bertahan sampai waktu tiga tahun. Sementara itu produk rambut hanya dua tahun dan make-up di luar lipstik harus disingkirkan setelah satu tahun. Sedangkan tabir surya dan perawatan kulit alami hanya mampu bertahan enam bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar